ganifx/ Juni 7, 2017/ Forex Dasar/ 0 comments

Advertisements

Dalam melakukan analisa seringkali kita melakukan pengecekan terhadap kondisi, warna, sifat maupun bentuk candlestick. Seringkali kita membuka banyak time frame dalam melakukan pengecekan tersebut , dan bagi trader yang melakukan analisa lebih dari satu mata uang tentu akan sedikit merepotkan. Sebagai contoh, kita akan melihat trend di TF weekly di mata uang EUR USD lalu melakukan analisa di TF D1, dan pengecekan di TF lainnya lalu berpindah ke mata uang lainnya. Untuk mempermudah dan mempercepat langkah pengecekan tersebut sebaiknya kita membuat profile dengan mengelompokkan beberapa mata uang dengan satu time frame menjadi satu.
Untuk lebih jelasnya kita akan membuat contoh salah satu profile :
1. Buka mata uang EUR USD, USD CHF, GBP USD, AUD USD, USD CAD , NZD USD, USD JPY , EUR JPY TF D1
2. Setelah itu kita klik arranges window.
3. Maka kita akan mendapatkan tampilan 8 mata uang yang tampilannya kecil -kecil dalam satu chart.
4. Simpan profile dan beri nama sesuai keinginan kita.
Kita bisa membuat profile baru dengan mata uang yang berbeda – beda dengan time frame yang sama, sesuai pengecekan yang ingin kita lakukan.
Hal ini akan mempermudah dan mempercepat analisa kita karena kita tinggal menampilkan profile yang kita inginkan, maka tampilan chart kita akan berubah sesuai dengan kebutuhan analisa kita.
Metode dengan pembuatan profile semacam ini sangat cocok bagi trader dengan analisa candlestick, karena bisa melakukan analisa secara cepat dalam menemukan kandidat mata uang mana yang akan di tradingkan, karena dengan sekali lihat bisa mengamati 8 mata uang sekaligus.

Gambar cara membuat profile baru di metatrader.

Share this Post

Tinggalkan Balasan