ganifx/ Juni 7, 2017/ Forex Dasar/ 0 comments

Advertisements

Pada bagian sebelumnya sudah dijelaskan fungsi dan penjelasan template di MT4, pada dasarnya kitapun juga bisa membuat template baru sesuai dengan keinginan kita. Misalkan saja kita merasa tidak cocok atau merasa lebih nyaman dengan sistem yang temukan , maka kita bisa membuat template baru sendiri dengan memasukkan indikator bawaan MT4 maupun indikator custom yang kita tambahkan ke MT4 kita. Atau kita ingin tampilan warna yang berbeda dari candlestick, grid maupun besar kecilnya candlestick, bisa kita simpan menjadi template baru . Cara membuat template baru ini sebenarnya sangat mudah dan cepat.
Cara membuat template baru di MT4 :
1. Buka chart salah satu mata uang, misalnya GBP USD.
2. Ubah warna candlestick menjadi hitam dan merah.
3. Hapus grid , biar bersih.
4. Tambahkan indikator moving average 20
5. Tambahkan indikator MACD
6. Jika punya indikator lainnya bisa ditambahkan misalkan indikator harga.
7. Klik pada bagian Template, save tempale dan kasih nama tempalte baru yang baru saja kita buat.

Kita bisa membuat template sesuka hati kita, sesuai keinginan dan style trading kita, biasanya sistem yang sudah teruji yang terisi dari berbagai macam indikator akan dijadikan template baru, sehingga jangan heran kalau kadang kala pada bagian template ini, tiap trader mempunyai koleksi sistem trading yang banyak yang kemudian disimpan dalam satu template yang jumlahnya banyak.
Dari template yang sudah adapun, kita bisa menambah atau mengurangi indikator yang kita butuhkan, memodifikasi warnanya, lalu menyimpan dengan nama yang baru, jadi intinya tampilan template tiap trader biasanya berbeda – beda sesuai dengan style trader yang bersangkutan.

Gambar contoh cara membuat tamplate baru.

Share this Post

Tinggalkan Balasan