ganifx/ Juni 7, 2017/ Forex Dasar/ 0 comments

Advertisements

Indikator yang sudah disediakan MT4 kadang kala bagi sebagian trader masih belum cukup, kadang kala yang ahli dalam programer akan membuat indikator sendiri sesuai dengan keinginannya. Memang masih banyak indikator yang belum disediakan MT4 yang mampu
mewujudkan keinginan semua trader. Kita bisa memasukkan indikator baru ke dalam MT4 kita sebagai tambahan atau pelengkap sistem trading yang kita buat. Cara memasukkan indikator baru ke dalam MT4 adalah sebagai berikut :
1. Buka MT4
2. Klik pada menu File dan klik “open data folder ”
3. Klik Mql4 lalu klik ” Indikator ”
4. Paste indikator yang sudah kita copy disini.
5. Tutup Mt4 dan buka kembali.
6. Cari indikator yang tadi kita masukkan dan tampilkan pada chart.

Kita dapat menambah indikator lainnya dengan cara yang sama, selain itupun kita juga dapat menghapus indikator yang tidak kita inginkan dengan cara yang sama juga. namun sebagai masukan, jangan terlalu banyak menambah indikator baru kedalam MT4 terutama yang mempunyai ukuran file yang besar, karena hal ini akan bisa mengakibatkan MT4 menjadi lambat.
Kita bisa bereksperiment dengan indikator – indikator baru yang kita masukkan tadi untuk kita buat menjadi sistem trading yang sesuai dengan karakter kita, namun sekali lagi indikator hanyalah sebuah alat bantu yang berfungsi mempermudah kita dalam melakukan analisa, jangan sampai
terlalu banyak indikator justru membuat kita menjadi ragu karena banyaknya indikator yang tidak saling mendukung satu sama lain.

Gambar cara menambahkan indikator baru di MT4.

Share this Post

Tinggalkan Balasan