ganifx/ Juni 21, 2017/ elliot wave/ 0 comments

Advertisements

Menurut Teory Elliot Wave, pada sebuah trend yang normal terdiri dari 5 wave yang masing – masing harus mempunyai syarat sebagai berikut :
1. Wave kedua tidak boleh menembus support wave pertama.
2. Tinggi wave ke tiga tidak boleh lebih pendek dibandingkan dengan tinggi wave pertama
3. Wave ke empat tidak boleh menembus level resistance pada wave pertama.

Untuk mempermudah membuat wave pada chart kita bisa menggunakan bantuan indikator zig zag untuk menentukan wave nya. Pada MT4 sudah disediakan indikator yang bisa kita gunakan untuk mempermudah kita dalam menentukan ujung – ujung wave yang telah dan akan terjadi, sehingga akan sangat membantu kita dalam menghitung wave yang sudah terjadi.
Caranya sebagai berikut :
1. Pilih indikator zig zag dan tampilkan di market.
2. Gunakan indikator zig zag lebih dari satu misalnya TF 12, 24 dan 48
3. Bedakan warna tiap indikator agar lebih muah dalam kita membaca.

Dari gambar di atas dapat kita lihat bahwa dengan menambahkan indikator zig zag kita bisa dengan mudah menentukan wave pada setiap trend. Sehingga dengan mengetahui wave ini kita bisa mengembangkannya untuk membuat sebuah sistem entry. Indikator zig zag disini bukan kita gunakan sebagai sinyal entry , namun hanya sebagai penanda bahwa setelah muncul garis pada market berarti kita sudah bisa menentukan wave berapa yang sedang terjadi. dari teory dasar inilah akan muncul pola – pola seperti yang kita kenal seperti Head and Shoulder, Inverted Head aand Shoulders dan lain sebagainya.

Share this Post

Tinggalkan Balasan