ganifx/ Maghju 30, 2017/ Fibonacci/ 0 missaghji

annunci

Pada bagian sebelumnya sudah kita bahas pengertian candileru baik pengertian, psikologis maupun pola yang sering muncul, yang menandakan akan terjadinya reversal, penerusan trend atau kontinuitas dan makna tiap candlestick. Dalam kesempatan ini kita akan membahas bentuk dan sifat candlestick jika digabung dengan fibonacci fibonacci.
Kalau bentuk candlestic, pada bagian sebelumnya sudah dijelaskan bahwa apabila sebuah candlestick di buka pada titik tertentu, kemudian sempat membuat harga terendah kemudian terdorong naik ke atas, sempat membuat harga tertinggi dan di tutup di atas harga pembukaan , maka dikatakan bahwa candlestick tersebut berbentuk naik / Bullish atau candle hitam.
Bagitupula sebaliknya bila setelah pembukaan pasar, harga bisa bergerak naik kemudian terdorong turun sampai level terendahnya kemudian ditutup di bawah harga pembukaan, maka dapat dikatakan bahwa candlestick tersebut berbentuk dan bersifat turun / berwarna merah.

Untuk kedepannya semua candlestick yang warnanya hitam, kita sebut dengan candlestick naik atau bullish dan semua candlestick yang warnanya merah kita sebut dengan candlestick turun atau bearish .Namun tidak selamanya bentuk dan sifat dari candlestick adalah sama, misalnya candlestick dengan warna merah bisa jadi bentuknya bearish namun kadang bisa bersifat bullish, Begitu juga sebaliknya tidak semua candlestick hitam itu bentuk dan sifatnya juga bullish atau berarti naik.
Untuk menentukan sifat candlestick, kita bisa menggunakan fibonacci untuk menentukan sifatnya, dengan cara :
Untuk candlestick Bullish kita bisa menarik dari harga terendah menuju harga tertinggi dari candlestick tersebut.
Untuk candlestick Bearish kita bisa menarik dari harga tertinggi menuju harga terendah dari candlestick tersebut.

Candlestick bisa dikatakan bersifat bullish apabila close body / penutupannya berada di atas level fibonacci 50 % untuk candle bullish / hitam.


Candlestick bisa dikatakan bersifat bearish apabila close body / penutupannya berada di bawah level fibonacci 50 % untuk candle bearish / merah.


Apabila candlestik penutupan bodynya berada di bawah level fibonacci 50 % sifatnya bearish , meskipun berwarna hitam ( warna untuk bullish )


Apabila candlestik penutupan bodynya berada di atas level fibonacci 50 % sifatnya bullish , meskipun berwarna merah ( warna untuk bearish )

Share this Post

Tinggalkan Balasan