ganifx/ Maghju 30, 2017/ Fibonacci/ 0 missaghji

annunci

Setelah kita amparà cara menarik dan memahami fibonacci fibonacci baik pada sebuah trend naik maupun turun, sekarang yang jadi pertanyaan adalah, ” Sampai kapan fibonacci yang kita tarik masih bersifat valid ? ” o ” Dalam kondisi bagaimana fibonacci yang kita tarik sudah tidak valid lagi ? “.
Sebelum kita menjawab pertanyaan tadi, kita akan kembali mengulang pengertian fibonacci retracement. Fibonacci retracement ini berfungsi untuk mengukur sejauh mana terjadinya koreksi baik pada sebuah trend naik maupun turun, jadi fibonacci tadi sudah tidak valid apabila harga sudah menembus salah satu titik tertinggi atau terendah dari acuan penarikan kita.
Sebagai contoh, misalkan pada sebuah trend naik, setelah kita menarik fibonacci dari bawah ke atas ternyata setelah harga terkoreksi sampai livellu fibonacci fibonacci tertentu, kemudian harga bergerak naik sesuai trend awal dan mampu menembus titik tertinggi di awal kita melakukan penarikan fibo, maka fibonacci yang kita tarik ini sudah tidak valid lagi, sehingga kita harus melakukan penarikan ulang karena titik tertinggi sudah terbreak out.

Atau juga sebaliknya misalkan pada sebuah trend turun, setelah kita menarik fibonacci dari atas ke bawah ternyata setelah harga terkoreksi sampai level fibonacci tertentu, kemudian harga bergerak turun sesuai trend awal dan mampu menembus titik terendah di awal kita melakukan penarikan fibo, maka fibonacci yang kita tarik ini sudah tidak valid lagi, sehingga kita harus melakukan penarikan ulang karena titik terendah sudah terbreak out.
Untuk jelasnya kita bisa melihat gambar berikut ini.


Gambar Fibonacci pada sebuah trend naik yang titik tertingginya terbreak out.

Gambar Fibonacci pada sebuah trend turun yang titik terendahnya terbreak out

Setelah penjelasan tadi, kita dapat menyimpulkan bahwa, selama harga masih berada didalam range highlow dari penarikan fibonacci kita, maka penarikan fibo kita masih dikatakan valid .Dan penarikan fibonacci kita sudah tidak valid lagi jika harga sudah mampu menembus titik tertinggi / terendah acuan fibonacci kita.

Share this Post

Tinggalkan Balasan