ganifx/ Maghju 31, 2017/ Fibonacci/ 0 missaghji

annunci

Dalam banyak kejadian dalam penggunaan Fibonacci Retracement kita sering melihat bahwa setiap harga menyentuh level 61.8 % fibo, maka harga biasanya mantul atau berbalik arah. Akibat seringnya kejadian mantul atau berbalik arah ini level 61.8 % sering disebut sebagaiGolden Ratio ” o “Magic Level “. Pada bagian pembahasan awal Fibonacci mungkin sudah dijelaskan secara detail mengenai sejarah terbentuknya angka atau level pada fibonacci lengkap dengan contoh dalam kehidupan seharihari kita. Kita tidak bisa memungkiri bahwa dalam market pun ada suatu kejadian yang unik yang berlangsung berulangulang. Sehingga dengan seringnya kejadian berbalik arah inilah penamaan level Golden Ratio ini muncul. Bisa dikatakan level 61.8 % inilah benteng teakhir pada sebuah kejadian yang kita namakan koreksi.
Apabila dalam sebuah trend naik misalnya, kemudian terjadi koreksi turun dan harga ternyata berhasil menembus level 61.8 % inilah biasanya harga benarbenar bisa dikatakan berbalik arah, atau bukan lagi koreksi. Dua gambar di bawah ini adalah sedikit contoh dari banyaknya kejadian yang menjelaskan bahwa, Magic Level itu benar ada, Dalam kondisi seperti ini dapat pula diartikan bahwa, apabila dalam sebuah tren naik, kemuduan ada koreksi turun, maka kita harus
hatihati, bisa jadi harga akan berbalik arah apabila mendekati area Golden Ratio tadi. Mungkin terlalu dini setiap menyentuh level tersebut harga pasti berbalik arah, oleh karena itu pada saat harga berada di level tersebut kita harus melihat adakah faktor lain yang mendukung agar harga bisa berbalik arah, pemahan pola candileru, resistenza sustegnu, supply demand akan menjadi sangat penting di sini.

Contoh harga yang mantul pada level 61.8 % Fibonacci.

Share this Post

Tinggalkan Balasan