ganifx/ Maghju 30, 2017/ Fibonacci/ 0 missaghji

annunci

Pada bagian sebelumnya kita sudah amparà menerapkan fibonacci fibonacci pada sebuah trend naik, sekarang kita akan menerapkan fibonacci pada sebuah trend turun. Untuk sebuah trend turun cara penarikan fibonacci adalah dari ujung atas ke ujung bawah dari sebuah trend, wave yang terlihat disebelah kiri. Kali ini kita akan mencoba memahami dan menerapkan fibonacci retracement pada sebuah trend turun di mata uang GBP / JPY :
1. Buka mata uang GBP /JPY dan klik TF H4.
2. Dari gambar dapat kita peroleh ada wave turun .
3. Lalu kita mengukur terjadinya koreksi dengan menggunakan fibonacci retracement.
4. Klik Fibonacci dan tempatkan diujung atas harga , tahan lalu geser sampai pada titik terendah seperti pada gambar.
5. Dari gambar di bawah dapat diperoleh keterangan bahwa, harga 3 x naik menyentuh level fibonacci 50 %, yang pertama harga naik lalu kembali ke level 23.6 %, kemudian naik lagi ke level 50 % kemudian ada pola Bearish Engulfing dan turun lagi.
6. Setelah sempat sedikit naik dan menyentuh level fibonacci 50 % , muncul pola shooting star dan akhirnya berhasil menembus level fibo 0 % atau dalam kata lain , harga berhasil Break Out.

 

 

Dari gambar di atas dapat dijelaskan bahwa, harga selalu bereaksi sewaktu menyentuh level -level fibonacci dan yang patut kita waspadai adalah kondisi sewaktu harga terkoreksi dan berada pada area 50 % à 61.8 %. Selain itu yang harus kita cermati adalah, pola2 reversal yang sering kali muncul dan berhimpitan dengan level fibonacci, kalau hal ini terjadi maka sangat mendukung pola pembalikan arah di mana ada dua kejadian yaitu level fibo yang terkonfirmasi dengan munculnya pola reversal dengan penampakan candlestik yang bersifat pembalikan arah.

Share this Post

Tinggalkan Balasan