ganifx/ Juni 21, 2017/ candlestick/ 0 comments

Kali ini kita masih akan memberikan contoh cara open posisi dengan memanfaatkan pola inside bar yang muncul di market, namun menggunakan time frame yang lebih kecil . Seperti contoh di bawah ini kita akan menggunakan gambar pada mata uang EUR USD pada time frame H4.
Pada gambar di bawah dapat dilihat ada dua candlestick yang pertama adalah candlsetick bearish dan yang kedua adalah candlestick bullish. Kalau kita melihat candlestick kedua ( bullish ) high lownya berada diantara candlestick pertama. Setelah menemukan pola inside bar ini maka kita akan menandai high low candlestick bearish tadi dengan garis horizontal yang berwarna biru.
Cara entri dengan teknik inside bar pada mata uang EUR USD adalah sebagai berikut :
1. Setelah menemukan pola inside bar kita tandai high low candlestick kedua dengan garis horizontal.
2. Setelah itu kita turun ke time frame yang lebih kecil, kalau pada sebelumnya kita menemukan pola inside bar di time frame H4 maka kita turun ke H1 .
3. Kita akan menunggu candlestick yang mampu ditutup di atas atau di bawah garis horizontal .Nampak sebelumnya ada high yang mampu menembus horizontal atas namun
body candle tidak ampu ditutup di atas garis horizontal biru.
4. Setelah itu ternyata ada candlestick bearish yang mampu close di bawah garis horizontal , sehingga kita open sell pada posisi 1.0625 ( garis horizontal merah )
5. Stop loss kita tempatkan di harga tertinggi atau resistance sebelumnya yaitu 1.0665 yang juga merupakan high candlestick kemarin.
6. Target profit kita tempatkan di support sebelumnya atau bisa juga dengan perhitungan ratio 1 : 1 anatara risk dan reward. untuk contoh gamabar di bawah target profit kita tempatkan di 1.0564.

Gambar pola inside bar di Eur Usd TF H4

Gambar cara entry pola inside bar di TF H1

Share this Post

Tinggalkan Balasan