ganifx/ Juni 21, 2017/ Strategy/ 0 comments

Advertisements

Sekarang kita akan membuat sistem trading dengan memanfaatkan pola candlestick, kita akan mencari apakah ada pola – pola candlestick seperti yang telah kita pelajari sebelumnya. Karena kita acuan awalnya adalah candlestick mingguan maka kita akan mencari pola di candlestick mingguan. Tugas kita adalah setiap awal pekan mengecek pola candlestick time frame mingguan atau W1 disetiap pair, oleh sebab itu kita bisa membuka banyak pair untuk menemukan pola candlestick tersebut. Pada contoh di bawah ini kita memperoleh pola candlestick di mata uang USD JPY.
1. Pola candlestick di weekly adalah bearish engulfing, pola ini mengindikasikan akan terjadinya trend turun, oleh sebab itu pada minggu ini kita hanya akan mencari set up sell.
2. Sebagai alat bantu kita bisa menggunakan indikator, dalam hal ini kita hanya menggunakan MA 14 sebagai entri. Kemudian kita turun ke time frame harian atau D1 untuk lebih jelasnya dalam melakukan entri sell.
3. Kita entri di titik 116.86 atau candlestick yang close di bawah MA 14.
4. Stop loss kita tempatkan di ujung higher high atau reistance teratas di titik 121.64
5. Target profit kita tempatkan dengan perbandingan risk reward 1 : 1, jadi misalkan stop loss kita 400pips maka target kita minimal juga 400 pips, dalam hal ini kita tempatkan dititik 111.26.


Karena ini set up untuk longterm , maka tentu saja akan membutuhkan waktu yang cukup lama menuju target kita ataupun bahkan menuju stop loss kita. Tugas kita tiap hari hanya memantau, dan bisa jadi kita melakukan close posisi meskipun target profit belum tercapai.

Share this Post

Tinggalkan Balasan