ganifx/ A 'Chèitean 31, 2017/ coinnlear/ 0 beachdan

Sanasan

Kita telah membahas pola coinnlear agus fibonacci retracement, nah sekarang kita akan mencoba menggabungkan keduanya dalam menganalisa pergerakan pasar. Pada bagian yang lalu kita sudah membahas polapola reversal baik pembalikan naik maupun turun.
Untuk sekedar mengulangi, pola pembalikan dari trend naik menjadi turun ditandai dengan muculnya pola -pola : Bearish Engulfing, Bearish Harami, Shooting Star, Hanging Man , Dark Cloud , Twezeer Tops dan Evening Star. Sedangkan pola reversal atau pembalikan arah dari trend turun menjadi naik adalah : Bullish Engulfing , Bullish Harami , Piercing Line , Hammer , Inverted hammer, Morning Star dan Tweezer Bottoms.
Seperti kita ketahui semua analisa dalam malairt pasti ada loss dan profitnya, dalam kata lain semua tergantung probabilitasnya. Begitu juga dengan cara menganalisa pergerakan harga dengan candlestick, untuk mendapatkan keakuratan analisa dengan candlestick ini sebaiknya kita bermain di time frame besar minimal H4 untuk menghindari banyaknya false sinyal. Hal ini menjadi penting karena walapun kita sudah mengerti bebagai macam pola candlestick , dalam time frame kecil kadang keakuratannya mempunyai probabilitas yang rendah. Sebenarnya menganalisa forex dengan pola candlestick termasuk cara yang paling mudah dan hemat waktu karena kita bisa menentukan kapan akan melakukana analisa , berikut urutan analisa dengan menggunakan pola candlestick :
1. Jika menggunakan time frame harian, maka setiap hari kita lakukan pengecekan terhadap kemungkinan munculnya pola yang sudah kita sebutkan di atas pada pair USD JPY misalnya, apakah hari ini ada pola seperti Bullish Engulfing, Bull harami dll, kalau ada berarti kita sudah mempunyai kandidat hari ini, kalau tidak ada pola, kita buka pair lainnya seperti GBP USD / EUR USD dll.
2. Jika menggunakan time frame H4 , maka setiap pergantian candlestick 4 jaman kita lakukan pengecekan apakah ada polapola yang kita sebutkan tadi, jam pengecekan tergantung broker yang dipakai, karena bisa jadi pergantian jam tiap broker berbeda.
3.Untuk mempermudah dan mempercepat pemilihan kandidat sebaiknya membuka 8 pair sekaligus , seperti gamabar di bawah ini.

Share this Post

Tinggalkan Balasan