ganifx/ A 'Chèitean 31, 2017/ Fibonacci/ 0 beachdan

Sanasan

Jenis Fibonacci yang terakhir yang akan kita pelajari adalah Fibonacci Time Zones. jenis Fibonacci yang satu ini memang jarang dipakai secara umum sehingga istilah Fibonacci Time Zones mungkin agak terdengar asing. Namun bagi trader yang menggunakan strategi dengan memanfaatkan waktu buka market, maka Fibonacci Time Zones ini amat sangat penting.
Sebagai contoh, misalkan kita hanya akan malairt apabila server waktu broker sudah menunjukkan jam 8:00 waktu server. Bagi kebanyakan trader hal ini kadang susah untuk menentukan waktu tersebut kapan terjadi, apalagi waktu antara broker yang kita pakai dengan waktu di mana kita tinggal kadang berbeda. Untuk itu penggunaan Fibonacci Time zones ini menjadi sangat penting. Selain digunakan untuk menunjukkan waktu sesuai server broker, Fibonacci Time zones ini juga berfungsi untuk melakukan back test terutama terhadap strategi yang kita pakai. Misalkan saja kita mempunyai strategi hanya akan trading pada mata uang GBP USD pada jam 8:00 waktu server, maka dengan bantuan garis dari Fibonacci Time zones ini kita dapat mengetahui seberapa profitable sistem yang kita gunakan, dengan melihat histori candlestick yang ditunjukkan oleh Fibonacci Time Zones tadi.
Pada dasarnya penampakan Fibonacci Time Zones ini hanya sebuah garis vertikal yang disampingnya terdapat penomoran angka, nah misalkan kita membutuhkan data yang banyak tiap hari , maka kita perlu menambahkan levellevel tadi sesuai keinginan kita.Berikut ini adalah penampakan Fibonacci Time zones yang diaplikasikan pada chart GBP USD TF H4 jam 8 :00 waktu server.

Share this Post

Tinggalkan Balasan