ganifx/ Mei 29, 2017/ Fibonacci/ 0 comments

Advertisements

Jenis Fibonacci yang tersedia di MT4 sebenarnya ada beberapa jenis Fibonnaci yaitu :
1. Fibonacci Retracement
2. Fibonacci Expansion
3. Fibonacci Time Zones
4. Fibonacci Arc
5. Fibonacci Fan
Setiap Fibonacci mempunyai kegunaan masing -masing,sesuai kebutuhan yang diperlukan untuk menganalisa pasar. Misalnya untuk mengukur seberapa jauh terjadinya koreksi yang terjadi sehabis terjadinya trend ,kita menggunakan Fibonacci Retracement.

Untuk menentukan target dari sebuah harga kedepannya biasanya kita menggunakan Fibonacci expansion. Untuk mengukur terjadinya koreksi dengan menggunakan garis miring sebagai ganti trendline kita bisa menggunakan Fibonacci Fan. Untuk mengukur terjadinya koreksi dengan bentuk lengkungan atau setengah lingkaran bisanya kita menggunakan Fibonacci Arc dan apabila kita menentukan atau ingin menandai satu periode tertentu pada MT4 kita bisa menggunakan Fibonacci Time Zones.
Semua Fibonacci tidak harus digunakan semua dalam satu chart, cukup gunakan satu Fibonacci saja sudah cukup untuk menganalisa pasar karena kalau menggunakan tool Fibonacci terlalu banyak juga akan membuat chart menjadi rumit yang justru membuat pusing dalam analisa.
Dari berbagai macam Fibonacci yang sudah kita sebutkan tadi , Fibonacci Retracement adalah salah satu Fibonacci yang paling sering kita gunakan untuk menganalisa pasar, terutama mengukur kedalaman koreksi dibanding menggunakan Fibonacci Arc ataupun Fibonacci Fan.
Sebagai gambaran umum, Fibonacci ini memang unik karena mempunyai akurasi yang tinggi dan banyak dipakai para trader dalam pengambilan keputusan, namun tetap untuk meminimalisasi kesalahan analisa harus digabung dengan pemahaman lainnya.

 

Gambar di atas adalah penampakan dari Fibonacci Fan dan Fibonacci Arc.

 

Share this Post

Tinggalkan Balasan