ganifx/ Juni 1, 2017/ Forex Dasar/ 0 comments

Advertisements

Karakteristik trader dengan menggunakan analisa teknikal sebagai acuan dalam pengambilan keputusan entry biasanya menggunakan alat bantu yang disediakan MT4 . Dasar dari pengambilan keputusan biasanya dilakukan secara visual dengan melihat kondisi market seperti yang ditampilkan di MT4, untuk itu biasanya karakteristik trader teknikal dalam menganalisa mempunyai sistem yang berbeda – beda sesuai dengan karakternya masing -masing, misalnya ada trader yang menggunakan pemahaman candlestick, analisa dengan bantuan indikator dan sebagainya. Trader dengan basic teknikal analisis ini seringkali mengabaikan news atau berita yang bersangkutan dengan kondisi negara dengan mata uang yang ditradingkan. Sehingga jangan heran apabila chart yang ditampilkan selain penampakan candlestick , juga berisi berbagai macam indikator, garis trendline , fibonacci maupun alat bantu lainnya.

Di platform MT4 biasanya sudah disediakan beraneka ragam indikator yang bisa dibilang cukup komplit yang bisa kita gunakan. Salah satu bagian yang sangat sering seorang trader gunakan dalam melakukan analisa adalah penggunaan indikator sebagai alat bantu. Semua sudah dikelompokkan menjadi satu, misalkan untuk melihat sebuah trend indikator apa yang masuk kategori tersebut, untuk memfilter atau sebagai acuan melihat volume juga sudah dikelompokkan sendiri. Secara umum indikator yang paling sering digunakan adalah :
1. Bollinger Bands
2. MACD
3. Moving Average
4. Fractals.
5. Stochastic
6. RSI
7. Aligator
8. Volume
Yang kita sebutkan di atas hanya sebagian yang sering digunakan para trader, bahkan MT4 juga memperbolehkan penambahan indikator lain apabila kita merasa belum cukup. Kedepannya kita akan membahas satu demi satu indikator tersebut dan cara penerapannya dalam market.

Gambar berbagai macam indikator yang disediakan di Metatrader.

Share this Post

Tinggalkan Balasan