ganifx/ Juni 2, 2017/ Strategy/ 0 comments

Advertisements

Dalam kesempatan kali ini ,kita akan mencoba menggabungkan analisa antara pola candlestick Piercing line dengan Fibonacci Retacement, untuk kita jadikan sebagai salah satu strategi kita dalam open posisi. Kebetulan pola Piercing Line ini kita temui pada mata uang GBP USD pada Time Frame Daily . Sesuai sifatnya bahwa pola Piercing line ini adalah pola pembalikan dari trend turun menjadi naik, sehingga sifatnya adalah naik atau bullish.
Seperti sudah kita pelajari dalam materi Fibonacci sebelumnya, bahwa untuk sebuah trend naik maka penarikan Fibonacci dari bawah ke atas. Sehingga dalam kejadian seperti ini dengan menggabungkan kombinasi antara pola Piercing Line dan Fibonacci Retracement kita dapat melakukan analisa sebagi berikut :
1. Karena sifat candlestik Piercing line adalah naik, maka kita menarik Fibonacci dari ujung bawah ke ujung atas candlestick warna hitam.
2. Setelah itu kita bisa melakukan open posisi beli atau buy pada awal pembukaan market , setelah pergantian candlestick.
3. Untuk open pertama ini kita bisa menempatkan batas kerugian atau stop loss pada level fibonacci 50 %, dengan target poin di TP 1 level fibonacci.
4. Karena candlestick ini sifatnya bullish, maka kita dapat melakukan variasi open posisi, misalnya dengan menempatkan pending order ( buy limit ) pada level 38.2 % dengan batas kerugian misalnya di level 61.8 % Fibonacci dan Target Poin di level 0 % Fibonacci.

Variasi penempatan open posisi ini tergantung dari sifat trader itu sendiri, kalau trader agresif biasanya akan melakukan tahapan sesuai urutan di atas namun sebaliknya bagi trader konservatif akan melakukan pending order misalnya buy limit di level 38.2 % dan menempatkan averaging lagi di level 61.8 % Fibonacci dengan batas kerugian semua ditempatkan di level 100 % fibonacci. Pada contoh open posisi di atas, harga sempat terkoreksi sampai level 61.8 %
sebelum akhirnya naik menuju target profit kita.

Share this Post

Tinggalkan Balasan