ganifx/ Juni 10, 2017/ Strategy/ 0 comments

Advertisements

Setelah sebelumnya kita mengaplikasikan kombinasi trend line dan fibonacci untuk open buy, sekarang kita akan menggabungkan trend line dengan fibonacci untuk open posisi sell. Jadi pada kondisi ini kita akan menggabungkan trend line pada sebuah trend turun sebagai resistance dengan fibonacci retracement yang level – levelnya juga kita manfaatkan sebagi resistance. Sedikit mengulangi pada sebuah trend turun cara menarik fibonacci adalah dari atas ke bawah. Sebelumnya kita akan membuat planning trading di mana kita akan open posisi apabila garis trend line dan level fibonacci berada diantara level 50 % sampai 61 % di mana level ini merupakan area di mana harga sering reversal atau berbalik arah. Level -level fibonacci disini juga dapat artikan sebagai level atau titik resistance nya.
Pada kesempatan ini kita akan menggabungkan trend line dan fibonacci pada mata uang USD JPY.
1. Dari gambar dapat kita lihat bahwa trend line menghubungkan lebih dari 2 titik sehingga dapat disimpulkan bahwa trend line kita valid.
2. Kita akan mengambil posisi sell saat harga menyentuh trend line untuk ke empat kalinya.
3. Dari wave sebelumnya kita menarik fibonacci dari atas ke bawah sehingga kita mendapatkan level – level fibonacci.
4. Level Fibonacci 61 % berada satu level dengan pertemuan harga dan trend line sehingga pada momen ini kita ambil posisi sell.
5. Kita sell di angka 110.69 atau dilevel 61 % fibonacci.
6. Batas kerugian kita tempatkan di resistance sebelumnya atau di titik 111.68 atau di level 100% Fibonacci yang merupakan Lower High sebelumnya .
7. Target profit kita tempatkan di support sebelumnya atau di 109.10, atau fibonacci level 0 % yang merupakan Lower Low sebelumnya.

Dalam hal ini misalkan open posisi kita sudah profit kita bisa menggeser stop loss kita ke bawah atau dengan menggunakan trailing stop. sehingga sebenarnya strategi target kita tidak baku, bisa semakin jauh atau kadang malah bisa lebih sedikit namun sudah dalam kondisi profit.
Dari contoh diatas dapat kita simpulkan bahwa semakin banyak pola yang mendukung analisa kita biasanya akan semakin valid analisa yang kita buat, dan dari sini fibonacci sangat mendukung analisa kita.

Share this Post

Tinggalkan Balasan