ganifx/ Juni 10, 2017/ Forex Dasar/ 0 comments

Advertisements

Setelah sebelumnya kita membuat garis channel pada sebuah trend naik maka sekarang kita akan mencoba membuat garis channel pada sebuah trend turun. Kali ini kita akan mencoba menggambar garis channel dengan menggunakan toll yang disediakan MT4. Pada kesempatan kali ini kita hanya akan memberi contoh dengan Equidistant channel. Dalam pembuatan garis channel ini ada beberapa hal yang perlu kita ketahui :
1. Tidak semua bentuk puncak dan lembah bisa kita hubungkan dengan garis channel
2. Puncak dan lembah yang terhubung dalam sebuah channel haruslah sejajar dalam satu garis lurus sehingga bentuknya teratur.
3. Garis channel sudah tidak berlaku apabila harga mampu membreak out atau menembus salah satu garis atas ataupun garis bawahnya

Cara membuat channel pada sebuah trend turun adalah sebagai berikut :
1. Buka mata uang apa saja dan kita amati wave dari mata uang tersebut, apabila ada minimal 2 titik high dan low yang sejajar maka bisa kita tambahkan garis channel.
2. Klik equidistant channel dan tempatkan pada salah satu titik atasnya atau di resistancenya lalu tarik garis channel yang bawah sejajar dengan menghubungkan titik – titik tadi.
3. Setelah itu atur posisi garis channel yang bawah dengan mengubungkan antar titik – titik terendahnya, semakin banyak titik yang bisa di hubungkan semakin baik.


Setelah selesai kita akan mendapatkan gambar dimana harga seolah – olah bermain dalam range channel yang kita buat. Dari sini dapat pula kita membuat strategi open posisi dengan memanfaatkan garis channel ini baik dengan eksekusi langsung maupun pending oreder. Eksekusi langsung dapat kita lakukan apabila kita menjumpai harga saat berada di garis atas channel atau resistance dengan open posisi sell, dengan target profit di garis bawah. Atau misalkan kita menempatkan pending order dalam hal ini sell limit bisa kita tempatkan di garis atas channel.

Share this Post

Tinggalkan Balasan