ganifx/ Mei 29, 2017/ Fibonacci/ 0 comments

Advertisements

Selain untuk mengukur seberapa besar kedalaman koreksi dari sebuah trend, Fibonacci Retracemet juga dapat digunakan untuk membuat plan perhitungan Money Management ( MM ). Hal ini dapat dicontohkan sebagai berikut pada sebuah trend turun pada mata uang GBP dengan analisa menggunakan Fibo Retracement .


Dari gambar dapat dilihat bahwa trend sekarang adalah turun, lalu kita ingin mengetahui sejauh mana koreksi akan terjadi dengan menggunakan Fibonacci Retracement dengan menarik dari ujung atas ke bawah, sehingga diperoleh gambar sesuai yang namapak di atas.

Pada keadaan seperti ini kita katakan bahwa ternd yang sedang terjadi sekarang adalah trend turun, sehingga kita hanya akan membuka posisi jual / sell dengan variasi sell limit di area fibonacii. Misalkan kita memprediksi harga hanya akan terkoreksi sampai level 38.2 % Fibo, maka kita bisa menempatkan pending order sell Limit di level 38.2 % dengan batas kerugian di level 61.8 % dan target di level 0 % Fibonacci.
Misalkan kita prediksi harga akan terkoreksi maksimal samapai level 50% Fibonacci, maka kita bisa menempatkan pending order ( sell limit ) di level tersebut dengan batas kerugian di level 61 % atau maksimal di level 100% dengan target di fibo 0 %.
Misalkan kita memprediksi koreksi maksimal harga di level 61% maka kita bisa menempatkan pending oreder ( sell limit ) di level 61.8 % dengan batas kerugian di level 100% Fibo dan target di Fibo 0 %..
Contoh di atas adalah berbagai variasi open posisi dengan menggunakan level fibo untuk menentukan dimana kita meletakkan open posisi, batas kerugian maupun target point. Yang jadi poin penting adalah kita bisa mengatur risk dan reward yang sehat dimana antara resiko dan keuntungan masih dalam batasan yang sehat dan seimbang.

Share this Post

Tinggalkan Balasan