ganifx/ Tej zaum 29, 2017/ Fibonacci/ 0 lus

Xwm

Sesaat setelah kita menarik Fibonacci Retracement , kita akan mendapatkan angka- angka dari , 0 % , 23.6 % , 38.2 % , 50 % , 61.8 % dan 100% untuk Fibonacci Retracement satandart. Misalkan pada sebuah trend naik, kemudian harga terkoreksi turun, maka setelah kita menentukan HH (Higher High ) dan LL ( Lower Low ) nya selanjutnya kita menarik dari bawah ke atas dengan Fibonacci Retracement untuk memperkirakan kemungkinan besarnya koreksi harga yang kemungkinan akan terjadi.

Setelah melakukan penarikan, kita akan mendapatkan level 0 % di atas dan 100% berada di ujung bawah. Dari levellevel tersebut antara level 23.6 % samapai 61.8% kita tidak tahu di level mana harga akan berbalik arah atau mantul searah trend sebelumnya. Memang banyak keadaan dan situasi di mana level 50 % dan 61.8% adalah level di mana harga sering kali berbalik arah , walaupun tidak selamanya juga teory ini berlaku.
Dalam hal ini dapat diartikan bahwa benteng terakhir dari terjadinya sebuah koreksi dari trend adalah level 61.8 % ( level standart ), misalkan area tersebut bisa ditembus bisa jadi harga sudah reversal atau berbalik arah, bukan koreksi lagi.

Kadang dalam kenyataannya pada level 23.6 % atau bahkan level 38.2 % pun harga sudah berbalik arah, tanpa harus sampai ke level 50 / 61 % Fibonacci. Hal ini bisa saja terjadi apabila dalam area tersebut ada support / resistance yang kuat yang mampu menahan harga bergerak lebih naik / turun bahkan berbalik arah. Oleh karena itu penggabungan fibonaci dengan tsom lainnya seperti support dan resistance maupun pola candlestick menjadi sangat mempengaruhi dan mendukung satu analisa dengan yang lainnya. Intinya tidak ada anlisa terbaik yang bisa berdiri sendiri, karena semua butuh kombinasi yang saling menguatkan antar satu analisa dengan yang lain.

Contoh penarikan Fibonacci pada trend naik.

Muab cov no ncej

Tinggalkan Balasan