ganifx/ Oktober 7, 2017/ Forex Dasar/ 0 comments

Advertisements

Dalam melakukan transaksi tiap trader mempunyai batasan masing – masing dalam menentukan berapa profit yang akan diambil. Namun tujuannya tetap sama yaitu mendapatkan keuntungan yang sebesar – besarnya setiap melakukan transaksi. Kalau berdasarkan karakter tradernya maka pengambilan taking profit bisa berbeda – beda.
1. Trader scalper hanya akan mengambil profit yang sedikit namun dilakukan sesering mungkin, dalam sehari tidak menuntup Kemungkinan trader tipe scalper bisa melakukan transaksi lebih dari sepuluh kali bahkan bisa lebih.
2. Day trade atau trader harian biasanya mengambil jumlah pips yang agak banyak namun hanya dilakukan dengan 1 atau 2 transaksi saja.
3. Trader swing atau longterm biasanya hanya open posisi sekali namun ditahan dalam jangka waktu yang lama , biasanya kalau keuntungan sudah banyak baru akan ditutup dalam jangka mingguan bahkan bulanan. Semua bisa dilakukan tergantung dari style masing – masing. Tidak ada salah ataupun benar di sini karena ini termasuk kenyamanan masing – masing. Nah untuk menentukan target Keuntungan juga bisa dilakukan dengan banyak cara. Bisa dengan level fibonacci, level support resistance bahkan dengan bantuan indikator atau target berapa persen yg kita inginkan. Trader yang sehat pasti akan memperhitungkan risk dan reward dari setiap transaksinya, misalkan kita mengharapkan profit $10 maka batasan resiko yang mampu kita terima setidaknya dengan rasio 1 : 1 , untuk kasus contoh tadi, karena target profit kita $10 maka stop loss / batas kerugian yang mampu kita terima juga $10. Semakin kecil resiko yg mampu kita terima dengan target profit yang semakin besar maka semakin bagus. Yang tidak bagus adalah rasio antara profit dan loss tidak seimbang atau banyak rasio kerugiannya. Dan yang lebih parah lagi trading tanpa menggunakan stop loss, karena sudah banyak kejadian trader Bangkrut karena buruknya management resiko, seperti yang sudah kita bahas sebelumnya.

Gambar contoh penempatan target profit

Share this Post

Tinggalkan Balasan