ganifx/ Juni 7, 2017/ Forex Dasar/ 0 comments

Advertisements

Template adalah tampilan pada layar MT4 yang kita gunakan untuk menganalisa pergerakan pasar. Pada dasarnya template menampilkan indikator, tools atau alat bantu lainnya yang kita butuhkan di chart. Sebenarnya MT4 sudah menyediakan kita beberapa pilihan template , yang dapat kita gunakan tanpa harus repot – repot membuat template sendiri. Template bawaan MT4 ini tentu saja sudah melalui riset oleh penemunya sehingga kita tidak perlu susah – susah lagi melakukan back test. Umumnya template ini terdiri dari kumpulan indikator yang kita jadikan satu dalam chart, sebagai alat bantu kita dalam melakukan analisa.

Tempalate bawaan MT4 yang sudah ada dan bisa kita gunakan antara lain :
1. ADX
2. Bollinger Bands
3. Momentum
4. Popular
5. Layers
6. Volume
7. Dinapoli
8. Williams

Penyertaan template tersebut merupakan penghargaan kepada penemu sistemnya, karena mereka sudah menciptakan, melakukan riset dan menggunakannya serta terbukti mampu menghasilkan profit dengan template ini. Umumnya indikator yang digunakan sudah tersedia di MT4, namun kadang berbeda setingan dengan indikator standartnya, hal ini tentu saja sudah mengalami riset yang lama, setingan berapa saja yang cocok.
Apabila kita sudah mempunyai template yang cocok sesuai dengan karakter trading kita, maka kedepannya kita misalkan ingin menganalisa pair yang lain tidak perlu repot – repot membuat dan memasukkan indikator yang kita inginkan, karena dengan sekali klik saja , tampilan akan berubah sesuai keinginan kita. keterangan di atas adalah sedikit pengenalan dasar template, kedepannya kita juga bisa membuat template sendiri sesuai dengan keinginan kita.

Share this Post

Tinggalkan Balasan