ganifx/ Oktober 7, 2017/ Forex Dasar/ 0 comments

Advertisements

Apabila setelah melakukan transaksi atau open posisi ternyata prediksi kita searah dengan pergerakan pasar, atau open posisi kita sedang running profit maka ada beberapa pilihan yang dapat kita lakukan.
1. Dengan menempatkan target profit di suatu titik tertentu, berdasarkan analisa teknikal lainnya seperti level support resistance, fibonacci dan sebagainya.
2. Dengan menggunakan trailing stop yang sudah kita setting sesuai dengan kehendak kita.
Trailing stop adalah sebuah fasilitas di MT4 yang dapat kita gunakan untuk menyeting profit yang telah kita capai dalam kondisi running. Contoh gampangnya adalah, misalkan saja kita sedang melakukan open posisi beli mata uang Eur Usd di titik 1.3200 setelah beberapa saat ternyata harga bergerak naik, dalam hal ini open posisi kita dalam keadaan profit , karena kita tidak menempatkan target posisi maka kita memanfaatkan fasilitas trailing stop. Misalkan saja profit berjalan kita sekarang 75pips, lalu kita memilih trailing stop 25 pips, maka sewaktu trailing stop ini sudah kita aktifkan maka secara otomatis posisi taring stop kita akan mengikuti pergerakan harga sekarang. Sewaktu harga semakin naik ke atas, maka secara otomatis posisi trailing stop juga akan ikut naik berada 25pips di bawah harga running sekarang. Dan apabila ternyata harga berbalik rah, atau turun 25 pips dari harga sekarang maka otomatis order kita akan tertutup dengan sendirinya. keunggulan sistem dengan trailing stop adalah apabila harga searah dengan open posisi kita, maka keuntungan yang kita dapatkan bisa maksimal, meskipun trailing stop kita nantinya tersentuh maka kita masih dalam kondisi profit.

Gambar contoh penggunaan trailing stop

Share this Post

Tinggalkan Balasan