ganifx/ Mei 27, 2017/ candlestick/ 0 comments

Advertisements

Pola Dragon Fly ini juga termasuk dalam kategori candlestick Doji yang cukup familiar. Candlestick Dragon Fly ini terbentuk jika harga pembukaan , nilai tertinggi dan harga penutupan posisinya hampir sama , namun mempunyai nilai terendah yang jauh, hal ini bisa dilihat dari ekor yang berada di bawah candlestick yang bentuknya panjang.
Secara kasat mata bentuk candlestick ini seperti huruf “T ” dengan ekor panjang kebawah dan ekor atas yang sangat tipis bahkan ada yang tidak mempunyai ekor sama sekali.
Psikologis dari pola candlestick Dragon Fly ini adalah selama awal sesi perdagangan hingga pertengahan sesi, trader penjual atau seller mendominasi pedagangan , hal ini bisa dilihat dari harga yang bergerak turun jauh meninggalkan harga pembukaan pasar. Namun pada sesi akhir penutupan pasar, para trader pembel i/ buyer mulai masuk dan melakukan aksi beli besar -besaran yang mengakibatkan harga yang semula turun , terdorong ke atas hingga mendekati nilai atau harga sewaktu pembukaan pasar.
Jika dalam sebuah trend turun yang sudah berlangsung lama, kemuduan muncul pola candlestick Dragon Flysemacam ini, dapat disimpulkan bahwa trend turun yang selama ini terjadi akan berakhir dan akan berubah menjadi trend naik. Dengan kata lain pola semacam ini termasuk dalam pola reversal atau pembalikan arah dari trend sebelumnya. Namun tetap lebih amannya, apabila muncul pola Dragon Fly ini tetap harus membutuhkan satu candlestick konfirmasi yang benar -benar mengkonfirmasi akan terjadinya trend naik. Penempatan batas kerugian bisa menggunakan ujung ekor atau harga terendah yang terbentuk dari ekor candlestick Dragon Fly ini.

.

Share this Post

Tinggalkan Balasan