ganifx/ Mei 27, 2017/ candlestick/ 0 comments

Advertisements

Pola Long Legged Doji ini merupakan pola yang terbentuk jika sebuah candlestick mempunyai ekor atas dan bawah yang hampir sama panjangnya. Pola semacam ini mirip dengan Spinning tops, dan pola Doji ini juga mencerminkan terjadi banyaknya keputusan para pelaku pasar dalam menjual maupun membeli selama sesi perdagangan berlangsung. Pola Long legged Doji ini mengindikasikan bahwa nilai perdagangan di pasar setara baik ke atas maupun ke bawah dengan sesi pembukaannya, namun akhirnya nilai dari harga tersebut ditutup hampir bahkan sama dengan nilai sewaktu pembukaan pasar.
Setelah sesi perdagangan selesai, karena terjadi aksi tarik menarik ini maka dapat dilihat bahwa nilai pembukaan dan penutupan hampir sama. Dalam keadaan semacam ini dapat pula diartikan bahwa kekuatan buyer dan seller berimbang, dan bahkan keadaan seperti ini bisa berlangsung beberapa hari. Jika menjumpai keadaan semacam ini apabila sebelumnya kita sudah punya open posisi sebaiknya segera lakukan likuidasi, sampai arah market benar- benar jelas.
Kalau mau lebih aman lagi, sebaiknya kita juga menunggu munculnya candlestick konfirmasi yang jelas menentukan arah market selanjutnya. Misalkan pada sebuah trend naik kemudian muncul pola Long Legged Doji ini kemudian pada hari berikutnya muncul candlestick dengan sifat bearish , hal ini juga bisa diartikan bahwa trend naik kemungkinan sudah berakhir dan berganti dengan trend turun. Begitu pula sebaliknya apabila dalam trend turun kita menemukan pola candlestick Long Logged Doji ini kemudian hari berikutnya muncul candlestick yang sifatnya bullish, maka bisa diartikan bahwa trend turun sudah berakhir dan berubah menjadi trend naik.

Share this Post

Tinggalkan Balasan