ganifx/ Mei 28, 2017/ candlestick/ 0 comments

Advertisements

Pola pembalikan trend yang sangat sering muncul di market adalah pola Bearish harami, pola ini muncul sebagai indikasi perubahan trend naik yang berubah menjadi trend turun . Bearish harami sendiri terdiri dari 2 candlestick yang berbeda , yang pertama bersifat bullish dan candle kedua bersifat bearish.
Harami sendiri dalam bahasa Jepang berarti hamil, yang dapat diartikan formasi kedua candlestick ini mirip seperti ibu yang sedang hamil di mana candlestick kedua berada di tengah atau berada di antara candlestick pertama. Secara psikologis pola candlestick bearish harami ini berada pada ujung sebuah trend yang naik, selama beberapa periode tertentu, Hal ini dapat dilihat dengan banyaknya candlestick bullish yang mendominasi, artinya buyer yang dominan atau memegang kendali. Hal ini masih diperkuat dengan adanya sebuah candlestick panjang yang sifatnya masih
bullish pada satu periode tertentu dari pasar, namun pada hari berikutnya terjadi sedikit gap atau lonjakan pada saat pembukaan harga di mana pada sesi pembukaan pasar harga dibuka sedikit di bawah penutupan hari kemarin, dan selama sesi perdagangan berlangsung seller masih kuat mendominasi. Terbukti dengan berhasilnya seller mendorong harga turun dan sampai sesi penutupan pasar ,mampu ditutup turun daripada sesi pembukaan. Meskipun penutupan sesi ini harganya tidak mampu berada di bawah pembukaan hari sebelumnya. sehingga secara visual terjadilah pola bearish harami yang secara umum dapat dilukiskan seperti Ibu sedang mengandung.
Jika kita menjumpai pola sperti ini, kalau kita masih mempunyai posisi beli, sebaiknya segera lakukan likuidasi terhadap semua open posisi kita dan segera bersiap – siap melakukan posisi jual. Namun sebagai trader konservatif sebaiknya kita menunggu satu candlestick yang sifatnya bearish sehingga pola pembalikan trend benar – benar terkonfirmasi.

Share this Post

Tinggalkan Balasan