ganifx/ Juni 7, 2017/ Support and Resistance/ 0 comments

Sifat – sifat penting support resistance yang perlu kita ketahui adalah :
1. Support dan resistance bukanlah angka fix , perlu kita ketahui bersama bahwa angka atau level support dan resistance bukanlah angka fix , dalam arti misalnya level support berada di level angka A tidak berarti suport tersebut harus pas di angka A. Bisa jadi jika kita menganggap
nilai ini selalu fix maka kita akan sering kecele, bisa jadi hara A akan tertembus sampai beberapa point sebelumnya akhirnya harga benar – benar mantul atau berbalik arah, begitu juga sebaliknya, misalkan kita menganggap harga A sebagai support, ternyata sebelum mencapai harga A harga sudah berbalik arah atau mantul, dalam hal ini hal terbaik yang bisa kita lakukan adalah menganggap suport dan resisitance sebagai sebuah area.
2. Harga akan cenderung menguji level support dan resisitance
Banyak kejadian di market di mana kita mengamati bahwa sering kali harga menguji level support dan resistance, berusaha untuk menembusnya, dan apabila gagal maka harga akan berbalik kembali. Dalam hali ini bisa dikatakan harga retest.
3. Setelah menembus level support dan resistance harga cenderung bergerak melanjutkan pergerakannya. Dalam hal ini bisa dicontohkan misalnya, harga berhasil menembus level support, maka biasanya harga akan bergerak turun ke bawah menuju level support yang baru.
Begitu juga sebaliknya, jika harga berhasil menembus resistance, biasanya harga akan berlanjut naik dan akan mencari titik resistance berikutnya. Dalam 2 kejadian di atas bisa dibuat strategi menjadi BUY ON BREAK OUT atau beli setelah resistance ke atas dan SELL ON BREAK DOWN yaitu sell pada saat harga menembus support. Intinya dengan mengenali sifat – sifat support dan resistance kita bisa membuat berbagai variasi strategi.

Gambar resistance yang terbreak out

Share this Post

Tinggalkan Balasan