ganifx/ Juni 10, 2017/ Strategy/ 0 comments

Advertisements

Setelah sebelumnya kita membahas pengertian dan cara membuat garis channel di chart, maka sekarang kita akan membuat strategi dengan garis channel untuk open posisi . Strategi dengan garis channel untuk sebuah trend naik pada dasarnya hampir mirip dengan cara pengunaan trend line pada sebuah trend naik. Kalau pada trend line kita open buy pada saat harga menyentuh garis trendline maka strategi dengan garis channel inipun sama caranya cuman yang berbeda
adalah penentuan target profit. Untuk target profit pada penggunaan garis channel ini bisa kita tempatkan di ujung atas garis channel.
Untuk lebih jelasnya bisa kita aplikasikan pada contoh berikut :
1. Kita akan mengambil posisi buy pada saat harga menyentuh garis channel yang bawah yang ke tiga kalinya yaitu pada harga 119.50. Disitu kita juga melihat adanya pola piercing line yang menandakan pola reversal naik, sehingga kita butuh satu candlestick konfirmasi lagi.
2. Penempatan stop loss bisa kita letakkan di support sebelumnya yaitu di titik 109.21 yang juga merupakan harga dimana bersinggungan dengan garis channel bawah.
3. Penempatan target profit kita letakkan diujung garis atas channel di harga 110.30.

Bagi trader konservatif , hanya akan trading jika searah trend, artinya dalam kasus ini kita hanya akan open posisi buy jika harga menyentuh atau mendekati garis bawah channel atau garis supportnya. Dan dalam gambar ini kita bisa membuka 3 kali open posisi buy dengan cara yang sama kita lakukan seperti step di atas. Bagi trader agresif bahkan akan mengambil juga posisi sell sewaktu harga menyentuh garis atas channel, namun sebaiknya kita follow trend saja , apalagi bagi trader yang belum berpegalaman resiko mengikuti trend jauh lebih kecil.

Share this Post

Tinggalkan Balasan