ganifx/ Juni 8, 2017/ Strategy/ 0 comments

Advertisements

Setelah kita mempelajari strategi sell di resistance dengan memanfaatkan Round number, Kali ini kita akan memanfaatkan Round Number pada sebuah trend turun atau down trend. Cara membuat strategi dengan memanfaatkan round number sebagai support ini dengan mengamati sebuah trend turun, kita bisa menghitung range harian yang sudah terjadi dan membandingkannya dengan trend rata – rata harian mata uang yang kita amati. Dasar strategi ini adalah biasanya harga akan berbalik arah sewaktu menyentuh level Round Number, dengan batas maksimal 20 pips di atas atau di bawah Round Number tadi.

Sebelumnya kita harus membuat rencana open posisi dahulu yaitu :
1. Kita akan mengambil posisi buy pertama pada angka Round Number dengan menempatkan Stop Loss 25 pips di atas bawah open posisi dengan ratio target profitminimal 1 : 1 .
2. Kita akan menempatkan pending order 20 pips di atas open pertama , dengan ratio stop loss dan target profit 1 : 1 .

Kali ini kita akan menerapkan stategi tersebut pada mata uang AUD USD pada TF H1 :
1. Dari wave A dapat kita lihat bahwa harga bergerak turun , trend yang sedang terjadi adalah turun.
2. Kita menempatkan pending order buy atau buy limit di angka Round Number 0.7500 dengan stop loss di 0.7475 dan target profit 0.7520 / 07540.
3. Pending oreder buy limit kedua di 0.7280 dengan stop loss di 0.7460 dan target profit 0.7500.

Pada kasus ini, harga sempat turun sekitar 10 pips sebelum naik jauh bahkan sampai resistance sebelumnya.Kita dapat menghapus pending oreder kita yang tidak tereksekusi. Untuk target profit dan resiko bisa dimodifikasi sesuai dengan karakter masing – masing, tidak harus dengan rasio baku, misalkan tadi kita ambil posisi buy target profit bisa kita tempatkan pada resistance terdekat. Selain itu penggunaan money management juga penting, walapun jumlah open posisi lebih dari satu sebaiknya menggunakan maksimal 10 % dari modal kita.

Share this Post

Tinggalkan Balasan