ganifx/ Juni 21, 2017/ elliot wave/ 0 comments

Advertisements

Sekarang kita akan mecoba membuat starategi entry buy dengan memanfaatkan wave, pada contoh kali ini kita akan membuka mata uang USD CHF pada time frame D1. Secara singkat gambar di bawah ini dapat dijelaskan sebagai berikut.
1. Awalnya trend yang terjadi adalah trend turun di mana harga selalu berhasil membuat lower low baru, hal ini dapat kita lihat pada sisi kiri chart dimana dengan dengan jelas kita melihat lembah – lembahnya.
2. Titik A , C , E adalah lower low pada sebuah trend turun, sedangkan titik B , D adalah lower high ( resistancenya ).
3. Setelah terjadinya lower low pada titik E, harga terjadi koreksi naik dan berhasil membreakout resistance sebelumnya atau lower high ( D ), sehingga dapat dikatakan bahwa titik F ini adalah higher high yang baru.
4. Setelah berhasil membuat higher high maka harga turun, sesuai teori wave maka turunnya ini tidak akan melebihi lower high ( E ) sebelumnya.
5. Kita akan mengukur sejauh amana harga akan terkoreksi turun dengan menggunakan fibonacci retacement, pada contoh ini kita menggunakan wave naik sebagi acuan sehingga kita menarik dari bawah ke atas, ternyata harga terkoreksi sampai level fibo 61 .8 % setelah itu muncul pola bullish engulfing, dan diperkuat dengan munculnya garis zig zag yang artinya titik G adalah higher lownya.
6. Kita entri buy pada titik 0.9329 atau sesaat setelah candlestik bullish close.
7. Stop loss kita tempatkan pada support sebelumnya yaitu di 0.9208.
8. Target profit disini bisa kita tempatkan pada resistance sebelumnya atau dengan ratio profit : loss ( 2 : 1 ) atau minimal ( 1 : 1 ). pada contoh ini kita tempatkan dititik 0.9567 atau level 0 % fibonacci.

Kita bisa menggunakan indikator atau tool lain sebagai konfirmasi entry, yang terpenting teory dasar pengambilan keputusan sesuai dengan rule Elliot Wave yang telah kita bahas.

Share this Post

Tinggalkan Balasan