ganifx/ Juni 15, 2017/ Strategy/ 0 comments

Advertisements

Setelah sebelumnya kita memberikan contoh open buy dan open sell pada sebuah kondisi pola reversal Double Tops dan Double Bottoms, maka sekarang kita akan memberikan contoh open posisi sell pada sebuah pola Triple Tops. Pola ini termasuk pola reversal dimana terletak pada sebuah trend naik. Dan pada kesempatan kali ini kita akan masih menggunakan konfirmasi MA 14 untuk open sell. Pada gambar di bawah ini kita menggunakan contoh chart pada mata uang GBP USD TF H1. Secara detail penjelasan gambar adalah sebagai berikut :
1. Dua garis horizontal yang atas adalah merupakan titik tertinggi dari sebuah trend naik, dimana kalau kita hubungkan dengan garis horizontal area tersebut ada tiga wave yang hampir mempunya titik tertinggi yang sama.
2. Pada wave terakhir atau ke tiga mula – mula harga menyentuh titik resistance sebelumnya, pada saat ini bisa dikatakan pola yang sedang terjadi adalah pola Triple Tops , selanjutnyakita akan mencari open sell apabila ada harga yang dittutup di bawah MA 14.
3. Ternyata harga berhasil ditutup dibawah MA 14 yang merupakan konfirmasi sinyal sell kita di harga 1.2948
4. Stop loss kita tempatkan d ititik tertinggi atau resistance sebelumnya yaitu dititik 1.2987.
5. Target profit kita tempatkan di support sebelumnya atau di 1.2899.

Sebenarnya banyak indikator atau tools yang dapat kita gunakan sebagi konfirmasi sinyal entry, seperti Bollinger Bands, Aligator, atau bisa juga dengan pola -pola reversal candlestick, yang terpenting setelah adanya pola reversal kita harus membutuhkan konfirmasi yang mendukung analisa kita sehingga dasar analisa kita menjadi semakin valid.

Share this Post

Tinggalkan Balasan