ganifx/ Juni 8, 2017/ Strategy/ 0 comments

Advertisements

Setelah kita mempelajari support dan resistance, pengertian dan fungsinya, sekarang kita akan mencoba membuat strategi trading dengan memanfaatkan momentum pantulan saat harga berada di support. Strategi dengan memanfaatkan pantulan harga saat di support ini bisa dikatakan mempunyai akurasi yang tinggi, tinggal bagaimana kita menentukan titik atau area support yang kuat yang merupakan landasan kita menempatkan open posisi. Salah satu cara termudah mengenali titik support yang kuat adalah dengan mencari area support yang belum pernah di uji sebelumnya.
Bisa dikatakan area support ini masih perawan, selain itu kita juga bisa mencari titik support yang kuat dengan menggaris area support dengan garis bantu horizontal, area mana yang susah dijebol, itulah salah satu area support yang kuat juga, yang merupakan salah satu area kita menempatkan open posisi.

Di bawah ini adalah satu contoh strategi dengan memanfaatkan pantulan support.
1. Sekilas bisa di lihat bahawa trend yang sedang terjadi adalah trend bullish atau naik.
2. Dari wave A kita bisa melihat harga bergerak dari titik 1.1081 menuju 1.1170
3. kemuduan harga turun kembali ke support sekitar 1.1074, pada kasus ini bisa dikatakan terjadi koreksi.
4. Pada momentum ini kita akan mengambil posisi buy pada angka 1.1081 dengan SL 1.1050 dan TP kita tempatkan pada puncak / resistance sebelumnya yaitu di angka 1.1170, dalam hal ini ratio risk dan reward sudah cukup baik.

Dan dalam contoh kasus ini kita mencapai target profit. Strategi di atas bisa dikombinasikan dengan indikator pendukung lainnya, seperti MA atau RSI dll, sesuai dengan kenyamanan kita dalam trading, yang terpenting dasar pengambilan keputusan open posisi kita adalah pemantulan di support, indikator yang kita gunakan hanyalah sebagai konfirmasi saja.

Share this Post

Tinggalkan Balasan