ganifx/ Juni 21, 2017/ Tak Berkategori/ 0 comments

Advertisements

Setelah kita mempelajari teory wave pada sebuah trend naik dan pada sebuah trend turun maka kita bisa membuat strategi dengan menggunakan teknik wave tadi. Validasi sinyal entry sell berdasarkan teory wave adalah sebagai berikut :
1. Kalau melihat dari gambar di bawah, titik B bisa dikatakan sebagai higher high atau titik tertinggi pada sebuah trend naik.
2. Sedangkan titik A adalah titik higher low atau support sebelum terjadinya higher high.
3. Sesaat setelah terjadinya higher high atau titik B maka harga turun ke bawah melebihi titik A atau higher low sebelumnya, dalam posisi ini titik C juga bisa kita sebut dengan titik lower low.
4. Setelah berhasil membreak support ( A ), harga kemudian naik melakukan koreksi , namun tetap lebih rendah dibandingkan dengan higher high ( B ) sebelumnya, ini sesuai teory dasar wave dimana telah diterangkan sebelumnya. Pada titik koreksi ini ( D ) bisa kita sebut dengan lower high. Pada kondisi ini sebenarnya kita bisa membuat strategi entri sell dengan memanfaatkan wave sebelumnya. Dalam market sesungguhnya kita bisa mengukur koreksi ini dengan menggunakan fibonacci retracement.
5. Sesaat setelah terbentuk lower high ( D ) kemudian harga berhasil menembus support sebelumnya atau titik C ( lower low ) sebelumnya, atau support berhasil di break out. Dalam hal ini perubahan trend dari trend turun menjadi naik sudah valid atau terkonfirmasi.

Dari teory dasar perubahan trend naik menjadi turun berdasarkan Elliot Wave ini, kita bisa mengantisipasi sedini mungkin kemungkinan terjadinya perubahan trend serta kemungkinan terjadinya koreksi dengan menghitung wave yang telah terjadi sesuai teory dasar Elliot wave.

Share this Post

Tinggalkan Balasan